Tuesday, December 16, 2008

According To : http://komputeron.livejournal.com


Registry adalah database yang berisi konfigurasi sistem dalam lingkungan Windows. Virus yang menginfeksi komputer biasanya merusak atau mengubah registry dengan tujuan menimbulkan kerusakan atau hanya sekedar mempertahankan keberadaannya di komputer tersebut. Tergantung dari sifat virus, perubahan yang terjadi pada registry bisa bervariasi. Namun ada beberapa key dan value di registry yang menjadi target serangan favorit bagi para virus. Pada saat atau setelah proses pembersihan virus maka registry yang diubah oleh virus perlu dikembalikan lagi ke keadaan normalnya.

Berikut adalah perbaikan yang dapat dilakukan oleh utility Komputeron Registry Unlocker:

  1. Enable Microsoft Registry Editor (regedit.exe)
    Salah satu cara virus mempertahankan keberadaannya adalah dengan memblokir akses ke Registry Editor. Komputeron Registry Unlocker membuka blokir agar pengguna bisa mengakses Registry Editor.

  2. Restore Explorer.exe
    Beberapa virus berupaya untuk tetap hidup selama Windows berjalan dengan cara mendompleng file explorer.exe. Komputeron Registry Unlocker akan mengembalikan file explorer.exe ke keadaan normal dengan membuang string virus.

  3. Enable Task Manager
    Untuk mencegah pengguna mematikan proses virus, akses ke Windows Task Manager diblokir. Komputeron Registry Unlocker akan membuka blokir ini.

  4. Restore Microsoft Registry Editor (regedit.exe)
    Beberapa jenis virus akan membuat file regedit.exe dan regedt32.exe tidak bisa dijalankan lagi. Biasanya jika kita rename file regedit.exe baru bisa dijalankan. Namun dengan Komputeron Registry Unlocker, Anda tidak perlu sampai melakukan rename file regedit.exe.

  5. Restore System Configuration Utility (msconfig.exe)
    Proses virus dapat hidup setiap kali Windows dijalankan dengan mendompleng pada startup. Untuk mencegah pengguna membuang virus dari daftar startup Windows, sebagian virus membuat file msconfig.exe tidak bisa dijalankan. Gunakan Komputeron Registry Unlocker untuk membuat msconfig.exe bisa dijalankan kembali.

  6. Enable Folder Options
    File virus seringkali tidak terlihat di Windows Explorer atau My Computer karena attribute dari file virus seringkali diset hidden atau super hidden atau menyamar menjadi file system Windows. Agar pengguna tidak bisa melihat file hidden atau file system, virus membuat Folder Options menghilang atau tidak bisa diakses. Gunakan Komputeron Registry Unlocker untuk memunculkan kembali Folder Options.

  7. Enable to change IE homepage
    Sebagian virus dan malware memaksa pengguna untuk membuka situs web tertentu saat menjalankan Internet Explorer (IE) dengan menjadikan alamat situs web tersebut homepage dan mencegah pengguna untuk mengubah homepage IE. Komputeron Registry Unlocker memungkinkan pengguna untuk mengubah kembali homepage IE nya.

  8. Enable Run Command
    Virus seringkali menghilangkan menu yang terdapat di Start - Run… untuk mempersulit pengguna mengakses berbagai utility Windows. Jalankan Komputeron Registry Unlocker untuk memunculkan kembali menu ini.

  9. Enable Command Prompt (cmd.exe)
    Command Prompt bisa digunakan oleh pengguna yang berpengalaman untuk menganalisa dan mematikan proses virus. Itu sebabnya virus seringkali memblokir akses ke Command Prompt. Buka blokir ini dengan Komputeron Registry Unlocker.
Download : http://www.4shared.com/file/66965958/17a9ad6a/Registry_Unlocker.html

0 comments:

Popular Posts

Blog Archive